Aswari-Irwansyah, Kebijakan Dibuat Berdasarkan Aspirasi Masyarakat

Aswari-Irwansyah, Kebijakan Dibuat Berdasarkan Aspirasi Masyarakat
Aswari-Irwansyah, Kebijakan Dibuat Berdasarkan Aspirasi Masyarakat. Bagi Aswari Rivai-Irwansyah Rebuin, cagub dan wagub Sumatera Selatan  menjadi pemimpin tidaklah cukup hanya dapat memimpin secara struktural,  melainkan mesti bergerak atas kehendak rakyat. Setiap kebijakan yang dirumuskan merupakan hasil dari dialog bersama rakyat. Sehingga, hasil yang diciptakan sesuai apa yang diinginkan dan dikehendaki rakyat.

“Kalau pemimpin itu terlalu tinggi, menjadikan dirinya sulit komunikasi dengan rakyat. Cari pemimpin bukan yang hanya pacak (bisa) memimpin. Dia bertanya kepada masyarakat,” ungkap Aswari Rivai di depan simpatisan dan kader, di Gedung Juang, Kota Pagaralam, Senin lalu.
 
Hal tersebut dikatakan sering dilakukan oleh dirinya dan Irwansyah saat memimpin daerah masing-masing. Aswari yang pernah memimpin Kabupaten Lahat dua periode dan Irwansyah di Kota Pangkalpinang.

“Kami ingin warga itu merasakan kedekatan langsung dengan pemimpinnnya,” lanjut Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan ini.

Serupa, bagi Irwansyah, penting membuat masyarakat memiliki rasa dekat tanpa sekat dengan pemimpinnya, sehingga terjalin komunikasi dua arah.

“Saat turun menemui masyarakat, kita memosisikan diri sebagai mereka. Sehingga, kebutuhan yang benar-benar dibutuhkannya dapat diserap untuk pengaruh kebijakan pemerintahan,” ungkapnya.

Sementara Ketua DPC Partai Gerindra Kota Pagaralam Jonsi Hartono menyebut wilayahnya merupakan salah satu basis pemenangan paslon nomor 1 di Pilkada Sumatera Selatan 2018 ini.
Ia meyakinkan bahwa hanya paslon yang didukung oleh partai Gerindra dan PKS inilah yang mengerti betul kultur Pagaralam.

“Kalau hanya Kak Wari (sapaan akrab Aswari) dan Kak Wawan (Irwansyah) yang berjuang itu belum cukup. Kita harus maksimal memenangkan nomor 2 ini,” ungkap Ketua DPC Partai Gerindra Kota Pagaralam Jonsi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aswari Rivai-Irwansyah, Ok Oce Kito Wujudkan Pengembangan Ekonomi Sumsel

Aswari Berhasil Bangun Infrastruktur Di Lahat, Warga Sumsel Tunggu Kiprah Aswari

Aswari Riva’i Menaruh Perhatian Serius Pada Infrastruktur Pertanian Sumsel