Meningkatkan Infrastruktur Pertanian Di Sumsel, Janji Politik Aswari-Irwansyah

Meningkatkan Infrastruktur Pertanian Di Sumsel, Janji Politik Aswari-Irwansyah
Meningkatkan Infrastruktur Pertanian Di Sumsel, Janji Politik Aswari-Irwansyah. H Saifudin Aswari Rivai SE, Calon Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) nomor urut 2, mengatakan bahwa visinya untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Sumsel salah satunya adalah untuk meningkatkan infrastruktur pertanian.

Hal itu didasari bahwa 80 persen masyarakat Sumsel bermatapencaharian sebagai petani.
“Tanpa adanya insfrastuktur yang akan berpihak ke masyarakat dan petani, Sumsel tak akan makmur. Lantaran 80 persen masyarakat kita adalah petani, mereka butuh infrastruktur mendasar, mereka inginkan pupuk yang banyak, pengairan yang mengairi sawah mereka. Jadi kalau petani makmur Insya’Allah Indonesia akan makmur,” ungkap Aswari Rivai.

Selain itu, peningkatan pendidikan bagi generasi penerus di Sumsel juga tidak luput jadi perhatian pasangan yang diusung Gerindra dan PKS ini.

Menurut Aswari, sekolah, merupakan kebutuhan vital yang harus digratiskan, agar seluruh masyarakat dapat menikmati kebutuhan tersebut.

“Untuk sekolah gratis tetap dibutuhkan masyarakat, tetapi kualitas dan sistemnya kita perbaiki, masih ada waktu, makanya beri kami waktu Aswari-Irwansyah untuk memperbaiki ini. Kami adalah salah satu putra terbaik Sumatera Selatan jika kami diberi kesempatan kami akan amanah,” jelas Aswari.

Menurutnya, meski Sumsel merupakan salah satu provinsi yang maju, tetapi ketimpangan kesejahteraan masih terjadi.

“Memang Sumsel sudah maju tetapi masih banyak kekurangan, ketimpangan. Ini adalah tanggung jawab gubernur ke depan jadi kalau sudah selesai semua mungkin tidak perlu gubernur lagi. Kita adalah generasi penerus kita akan membangun sesuai apa yang sudah dibangun gubernur sebelumnya,” tegas Aswari.

Nama Aswari Rivai sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Kabupaten Lahat. Bapak empat orang putri tersebut sudah memimpin Lahat hampir sepuluh tahun dan dikenal dekat dengan masyarakatnya.

Seperti yang diungkapkan oleh Masyun warga Desa Nantal Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat. Menurutnya, sosok Aswari Rivai dan keluarganya adalah warga asli Lahat.

Aswari juga sangat perhatian terhadap warganya. Terbukti ketika ada warga yang berduka Aswari Rivai selalu menyempatkan diri untuk hadir ditengah masyarakat begitupun ketika ada hajatan atau pernikahan.

“Bapak Aswari selalu menyempatkan diri untuk hadir. Sesuai tradisi ketika ada warga meninggal dia turut berbela sungkawa dengan hadir dan ikut mendoakan, serta memberikan bantuan kepada keluarga yang ditinggalkan berupa ayam dan uang,” tutur Masyun yang sehari-harinya bekerja sebagai petani ini beberapa waktu lalu.

“Kita warga Nantal sangat mendukung Bapak Wari untuk maju menjadi Calon Gubernur Sumsel, kami bangga kalau ada warga kami yang bisa jadi Gubernur. Bukan hanya itu memang bapak Wari orangnya sangat baik. Bapak Wari sering ke Desa kami,” lanjut Masyun.

Sementara itu, di Desa Nantal 90 persen warga menggantungkan hidup mereka dari bertani dan berkebun. Komoditas ekonomi warga berasal dari bercocok tanam dan sektor perkebunan seperti kebun kopi dan karet.

Hal tersebut juga ditunjang dengan pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lahat yang dipimpin oleh Aswari Rivai sebagai Bupati sebelum mengajukan cuti maju di pemilihan Gubernur Sumatera Selatan periode 2018-2023.

Pemerintah Lahat saat dipimpin Aswari Rivai terus menggalakkan pembangunan jalan sampai ke pelosok Desa supaya bisa memudahkan warga untuk menjual hasil pertanian maupun perkebunan mereka.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aswari Rivai-Irwansyah, Ok Oce Kito Wujudkan Pengembangan Ekonomi Sumsel

Aswari Berhasil Bangun Infrastruktur Di Lahat, Warga Sumsel Tunggu Kiprah Aswari

Aswari Riva’i Menaruh Perhatian Serius Pada Infrastruktur Pertanian Sumsel